MAKSIMAKAN LAYANAN
PMI UNTUK MASYARAKAT
-
Musyawarah Kerja PMI Kab.
Banjarnegara 2016
Sebagai
oragnisasi sosial masyarakat, PMI terus dituntut untuk lebih baik dalam
memberikan responsive atau kejadian dan kegiatan ditengah masyarakat. Untuk itu
penyamaan gerak langkah dan tujuan bersama perlu ditegakkan guna kelangsungan
roda organisasi. Hal tersebut dikatakan Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara
Setiawan saat membuka Musyawarah Kerja Tahun 2016 PMI bertempat di aula markas
PMI kabupaten. “PMI merupakan organisasi yang sangat dinamis dan progresif.
Dinamika dalam organisasi ini mengajak kita untuk bisa fleksibel dan tidak
“kagetan” terhadap perubahan. Salah satu perubahan/pembenahan yang tengah kita
laksanakan adalah dalam hal perencanaan
dan pelaporan. Tahun 2015 merupakan tahun transisi sekaligus tahun ujicoba
implementasi sistem PMER (Planning, Monitoring/Evaluation, and Report). “
paparnya.
Kegiatan
Mukerkab yang dihadiri perwakilan seluruh PMI Ranting tingkat kecamatan,
Pengurus Kabupaten, Perwakilan Relawan KSR/TSR tersebut diharapkan menjadi
tonggak dalam evaluasi program tahun 2015 yang telah dilaksanakan dan membahas
berbagai program yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan.
Lebih
jauh dia Setiawan menjelaskan, berbagai pencapaian program dan sasaran yang
telah dicapai setahun kemarin diharapkan menjadi bahan rujukan untuk memberikan
pelayanan kedepan lebih baik lagi kedepan sehingga mampu memberikan servis yang
excellent kepada masyarakat.
Optimalisasi layanan
Kepala
markas PMI Kabupaten Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, berbagai kegiatan
dan program sepanjang 2015 kemarin secara tidak langsung memberikan dampak yang
positif terhadap keberlangsungan dan pandangan PMI ditengah masyarakat. “
aktifitas seperti tanggap darurat bencana diberbagai wilayah, pelayanan
kesehatan terpadu, peningkatan kualitas sanitasi masyarakat (WASH),
Penanggulangan HIV/AIDS, transfusi darah, Sekolah siaga bencana, Fasilitator
KBBM, peningkatan kualitas personal dan relawan telah dapat dilaksanakan secara
optimal “ ujarnya. Namun demikian berbagai upaya evaluasi dan perbaikan
diberbagai sector terus diupayakan agar nantinya celah celah yang masih ada
dapat tertutup, salah satunya adalah dengan terus melakukan upgrating kemampuan
Sumber Daya Manusia, baik staff, karyawan dan Relawan.
Pengoptimalan
layanan PMI ditahun 2016 ini akan terus diupayakan agar nantinya masyarakat
dapat menikmati berbagai kemudahan terutama dalam bidang pelayanan kesehatan. “
tahun ini project terbesar adalah menghidupkan kembali klinik PMI yang dalam kurun
waktu beberapa tahun ini vakum “ imbuhnya. Diharapkan dengan dibukanya kembali
klinik PMI, masyarakat akan lebih menikmati akses kesehatan dengan mudah, aman
dan praktis dengan didukung oleh tenaga yang professional serta sarana dan
prasarana yang sesuai standarisasi nasional. (alwan)
0 Komentar